Skip to main content

Posts

Featured

Keuangan Bocor Alus

Awal bulan tuh banyak godaannya. Setan sekarang nggak bikin takut malah bikin kita kalap kalo belanja. Apalagi kalo ada diskonan, beli 2 gratis 1. Lha ya itu bakal dipake atau nggak. Rasanya emang pengen beli ini itu, laper mata apalagi kalo lagi pegang uang. Yang nggak punya uang aja pengen beli ini itu, dibelain ngutang coba. Bukan anti sama ngutang ya, kalo cuma buat memuaskan nafsu sesaat mah buat apa. Mending ngutang buat sesuatu yang produktif. Berasa pengen ngosongin dompet. Tapi pernah mikir nggak sih kalo selama ini dompet bocor alus untuk sesuatu yang nggak kita pake langsung. Cuma nimbun doank. Makeup, baju, makanan, mainan, buku. Sumpah aku pernah lho difase ini nimbun stok makanan sampe expired. Terus beli segitu banyak barang buat apa kalo ujungnya kebuang. Dulu aku pernah BOROS dan BODOH. Beda tipis kan.

Beberapa bocor alus pada dompet yang terlihat sepele tapi cukup menggerus keuangan kita.

1. Jastip

Emang ya teknologi bisa mempermudah hidup kita tapi juga bisa bikin ki…

Latest Posts

Break the Rules

Menikah Berbeda dengan Berumah Tangga

Marriage Expectations

Investasi

Miscellaneous Stuff

Sehari Diterima Adsense

Romantis Realistis

Sekolah Mahal

Indoor Playground

Membahagiakan Diri Sendiri