Adsme

Bayar Pajak Motor Online (STNK)



Welcome half September! ngedraftnya udah dari september cuman lupa ngeposting.
Bulan yang penuh dengan pengeluaran. Entah aku yang nggak bisa manage atau memang bulan ~ber ~ber memang bulan yang harus merogoh kocek yang dalam. Tahun lalu setelah balik nama pajak motor, kirim motor dari jogja-surabaya PP, sewa hotel, ah banyak deh.

Tahun ini kembali berjumpa dengan pajak di bulan September. Ceritanya kita berdua beneran lupa kalo harus bayar pajak. Karna biasa cuma pengeluaran bulanan. Terus tadi pas baca baca artikel lagi membahas tentang pajak. Baru deh aku inget. Aku minta suamiku buat ngecek kapan bayar terakhir. Ternyata pas hari ini. Karna motornya berplat Surabaya. Jadi nggak bisa diurus di Jogja. Eh, tapi setelah baca artikel ternyata bisa dibayar lewat online.
Langsung suamiku cari tahu cara bayar pajak motor tahunan online. Kebetulan daerah Jawa Timur (Surabaya sudah bisa online). Jadi suamiku coba untuk bertransaksi online dan akhirnya berhasil. PAS! Jadi tidak tergolong terlambat.

Lalu kita menghubungi papa mertua yang berdomisili di Surabaya untuk membantu meminta stampel dari samsat yang tertunjuk (sesuai domisili STNK). Cuma ada selang waktu seminggu untuk memproses itu sebelum dinyatakan hangus dan kita kehilangan uang kita + harus bayar denda keterlambatan.

Akhirnya kita kirim STNK + KTP + bukti pembayaran lewat jasa POS Indonesia pakai yang express (sehari sampai tujuan). Nggak sampe 24 jam kiriman kita sampai di tangan papa. Duhhhh makin suka sama POS Indonesia (gercep banget). Lalu hari berikutnya papa ngurus ke kantor samsat dan langsung jadi nggak sampe 2 jam. Asli cepet banget kan. Nggak butuh calo.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang mau bayar pajak motor online.


Sesuatu terasa berat jika kita hanya membayangkan saja. 

Comments

Popular Posts

Sweet