Aplikasi Wajib di HP


Sekarang ini HP udah kayak nyawa kita ya. Dari mulai komunikasi, nyari hiburan, belajar, nyari bantuan sampe jualan. Pokoknya HP dan sinyal itu penting udah bukan sekunder atau tersier lagi. Tapi termasuk kebutuhan primer. Aplikasi juga semakin banyak untuk mendukung permudahan hidup kita. Yukk ngintip aplikasi yang wajib ada di HPku.

1. Komunikasi
Fungsi utama HP untuk berkomunikasi, bukan lagi mengandalkan pulsa telpon tapi sudah beralih ke paket data. Aku cukup menginstal whatsapp.

2. Transportasi
Sekarang udah canggih banget, apa apa bisa di akses di HP termasuk pesan taxi dan ojek online. Selain harganya lebih murah, dari segi keamanan juga jadi bahan pertimbangan. Semua order kita terdeteksi dan terekam. Aku pilih grab dan gojek untuk transportasi. Kenapa pilih 2, karena ngejar diskon dan ketersediaan layanan. Pernah waktu itu pesen gojek, susah banget dapetnya lalu pake grab bisa langsung dapet. Kalo grab lagi mahal tarifnya, aku beralih ke gojek

3. Hiburan
Wah ibarat punya TV pribadi kan. Aku bisa melihat, memfilter dan menonton yang aku suka. Wajib ada pinterest, youtube dan medibang paint. Buat yang belum tau medibang, ini aplikasi menggambar di HP cukup mudah cara menggunakannya, cocok buat yang lagi belajar bikin ilustrasi atau nggambar. Kenapa pilih pinterest, karna disana banyak inspirasi yang menarik tanpa ada komentar jahat.

4. Bahasa
Kalo ngomongin bahasa, sangat berkembang luas dan nggak ada habisnya. Aku belajar beberapa bahasa sebenarnya dari mulai bahasa inggris, belanda dan korea. Tapi yang wajib ada di HP ku cuma yang berhubungan dengan bahasa inggris ; kamusku, english grammar, merriam webster dict, english grammar test.

5. Pertolongan pertama pada ibu ibu
Sebagai stay at home mom, penting rasanya punya aplikasi yang bisa menolong kita dalam keadaan darurat. Jadi aku menginstal beberapa aplikasi ; go life, jago kerja dan alodokter.

Golife ini aplikasi jebolan gojek, jadi kira kira mereka kakak adik. Buat yang lagi kehabisan galon, tabung gas bisa banget pake aplikasi ini. Harganya juga nggak jauh dari harga pasaran, malah beberapa kali aku pesen tabung gas bayarnya lebih murah.

Jago kerja, disini aplikasi perkumpulan para tukang dari mulai tukang bangunan, ledeng, angkat-angkat, listrik, kompor, kebun, komputer, las, gypsum sampe sopirpun ada. Jadi untuk urusan rumah tangga, bisa dihandle sama mereka. Ongkosnya juga nggak mahal, udah jelas lagi pengeluarannya berapa. Coba di instal. 

Yang terakhir alodokter, kalo anak sakit atau suami sakit, andalanku ini konsultasi di alodokter. Responnya cepat, jadi ini recommended banget buat yang galau mau mriksain anak ke dokter atau enggak. Aku sarankan untuk konsultasi lebih dulu. Mereka akan menjawab semua pertanyaan kita. 

Keep life simple 

Comments

  1. Blognya kereen, Bundaa... artikelnya ttg apl yg wajib ada juga baguss... sangat bermanfaat. Thank you for sharing yaa...ditunggu tulisan" berikutnya. Salam kenal Mia (nurhilmiyah.blogspot.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih bunda sudah mempir. salam kenal juga.

      Delete
  2. Kalau saya, tambah CandyCrush. Lumayan buat hiburan kalau bete dari kerjaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya boleh juga itu.. lumayan buat nyegerin mata lihat yang warna warni. Boleh kucoba nanti

      Delete
  3. pertolongan pertama ibu2 nih yang belum ada kak heheh karena mungkin belum jadi kebutuhan kali yah

    #ainhyedelweiss

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts