Adsme

Having Toddler

Udah setahun aja jadi ibu. Nggak kerasa ya kayaknya tahun kemaren baru aja lahiran bayi merah jambu. Udah setahun aja ya nak. Seneng seneng pusing sih kalo membahas tentang toddler. Yess anakku udah mulai ngalor ngidul mainnya. Nggak bisa lihat pintu rumah terbuka. Kudu awas terus jadinya, dan selamat datang untuk rumah berantakan. Bersihnya kalo dia tidur aja sih. Ngalamin juga nggak?

Pengen rasanya beli mainan buat sikecil. Pernah beli mainan dua kali, tapi nggak dipake sama dia. Cuma jadi pajangan aja. Perlu nggak sih beli mainan buat toddler? Buat sebagian orang emang perlu. Kok yang kurasain beda ya. Setiap kali dia disodorin mainan, dia ga tertarik. Malah tertarik sama benda rumahan kayak remot tivi, sendok, sapu, gayung, payung, kotak makanan.

Ngitung kacang

Nyuci baju

Buka tutup botol

Sesekali aja dia tertarik sama mainan 'beli'. Akhirnya aku memutuskan untuk nggak hedon soal mainan bayi. Kalopun dia pengen main paling aku tinggal sewa aja. Biaya sewa juga cukup murah. Daripada beli yang nanti nggak tau mai disimpen dimana dan berapa lama di gudang. Menyewa mainan jadi solusinya. Kayaknya udah banyak persewaan mainan anak. Tapi aku pilih RAFA RENTAL JOGJA. Rental mainan terlengkap dari mulai box bayi, baby walker, bola bola, sepeda roda tiga, stroller. Lengkap dan bersih. Ada pengirimannya juga kok. Jadi nanti pihak RAFA RENTAL yang nganter dan ngambil mainannya, kita duduk manis aja dirumah. Misal mau mampir lihat koleksi mainannya bisa kok. Lokasinya di Jl. Imogiri barat nomernya lupa, tapi coba aja cari TOKO KUE BU TATIK. Nah di lantai 2 itu letak RAFA RENTAL. Jadi kalo mau main ke Jogja nggak usah repot bawa mainan anak banyak-banyak. Bisa disewa mingguan sampe bulanan. Lagian punya mainan juga dipakenya sebentar kan. Mending sewa aja. Apalagi model aku yang kontraktor gini (pindah pindah kontrakan maksudnya) hehe. Repot kalo mau bawa mainan pas pindahan.

Selain memanfaatkan mainan jadi. Biasanya sikecil lebih suka mainan yang dibuat sendiri. Mungkin dia ngerasa seru kali ya bisa beraktivitas dengan mainan buatan ibunya.

Edible finger paint

Moon sand

Rainbow rice

Mandi bola
Seru ya ternyata kalo punya toddler dan bisa main sama dia. Apalagi usia setahun kayak Aika yang sudah banyak berinteraksi, mengerti perintah, dan sudah mondar mandir kesana kemari. Kadang kerasa capek kalo dia nggak segera tidur karna masih pengen main. Disisi lain aku cukup seneng anakku aktif dan ceria menikmati hari harinya sebagai toddler.

Buat buibuk yang punya toddler, stay waras ya kalo momong anak. Rumah berantakan emang wajar kok. Nggak perlu terlalu kepikiran membersihkan tiap jam. Pas dia tidur aja diberesin. Atau ajak dia beresin mainan sebelum tidur.

Punya keseruan lain sama sikecil? share dikolom komentar ya. Ditunggu lho

Comments

Popular Posts

Sweet