Cita-cita ABG

Awal tahun nih pasti banyak yang pada ngomongin harapan. Asal nggak harapan palsu aja sih. Yang hidup yang berharap. Ceritanya mau flashback ke jaman SMP-SMK, ya ampun sudah lebih dari 1 dekade. Ada yang seangkatan nggak ya sama aku?

Jaman SMP, masa-masa puber tingkat 1 saat aku masih punya banyak harapan untuk melakukan ini dan itu. Ingin begini dan begitu. Kayak nobita aja. Labil pokoknya. Sekarang maunya A, sepulang sekolah udah ganti B. Mau tidur udah jadi Z. Karna sering banget baca novel hasil pinjem punya mbak April yang punya koleksi sekarung, jadinya pengen jadi penulis novel. Pernah lho aku nulis cerita nggak jelas di sebuah buku tulis SiDu isi 38 halaman dan itu bisa dibaca sama temen sebangku, Ratih. Darisana mulai banyak temen yang ngikut juga nulis, seneng donk meski dalam skala kecil aku cukup jadi influencer untuk temen sekelas. Keseringan baca akhirnya pengen produktif dengan menulis. Akhirnya mengambil kesempatan untuk ngisi mading sama ngirim artikel untuk majalah sekolah sampe pengen jadi wartawan. Akupun ngefans sama Rosiana Silalahi, pembawa berita di SCTV waktu itu. Tuh kan jadi pengen bacain berita kayak beliau.

Berkembangbiaklah teknologi, nggak melulu ngasih informasi tapi juga bisa di filter sesuai keinginan kita. Iyesss internet. Meski udah kenal sejak SD, lagi lagi karna mbak April ngajakin aku buat ngenet pas masih SD. Tapi pas itu dia udah kuliah kok. Cuma aku baru getol ngenet pas SMP. Masih ngehits yang namanya friendster dan baru pertama kali berjumpa dengan wikipedia akhirnya ngabisin waktu buat berjam-jam di warnet mentengin wikipedia dan berbalas komen di friendster. Ngalamin nggak sih main friendster? Sampe ngabisin duit jajan buat ngenet. Mulai deh ngayal pengen bikin blog sendiri buat nulis (dulu sih kayaknya belom ada). Eh ternyata kesibukan itu tersingkirkan dengan upaya menikmati masa muda dengan bermain. Nyesel. Kok ya nggak nulis dari dulu. Harusnya kan imbang, banyak main banyak nulis. Ya gimana lagi, mau nulis juga kebanyakan praktek di lab berteman dengan asam sulfat dan tabung reaksi, berujung nulis laporan praktikum. Coba tebak jurusanku waktu SMK. Ditunggu di kolom komentar.

Udah SMK nih, udah boleh bawa motor sendiri. Sering banget dengerin radio lewat HP. Lumayan menemani perjalanan ke sekolah selama 30 menitan, daripada bengong kan. Terpikirkan olehku untuk mengisi suara diudara lewat radio. Nggak cuma sekadar kepengen, tapi udah niat nulis CV ke salah satu radio di Kota Malang, Jawa Timur. Tapi nggak ada tanggepan, sedih. Sekarang masih jaman nggak ya kirim pesan dan lagu buat temen lewat radio? Yaelah kayaknya udah nggak jaman lagi ya. Apa kabar radio ya, masih ada yang suka dengerin radio nggak ya.

Banyak banget kan yang dipengen waktu muda. Iya. Nggak satupun nyantol di kehidupanku yang sekarang. Mentok juga nulis blog yang baru seumur bayi merangkak.

Waktu kalian muda pernah punya cita-cita apa? Ada yang nyantol nggak di kehidupan sekarang.

Comments

Popular Posts