Adsme

Gara-gara Jus 8 juta #MoneySmartMenginspirasi

Memutuskan jadi ibu rumah tangga nggak semudah yang dipikirkan banyak orang. Resign dari kerjaan, terus yaudah momong anak aja di rumah lalu dapet uang bulanan dari suami. Banyak hal yang jadi pertimbangan sebelum memutuskan jadi stay at home mom. Dari mulai keuangan, lifestyle dan psikologi.

Kebayang nggak yang biasanya nerima duit sekian juta masuk di rekening pribadi. Mau beli skincare nggak pake mikir, mau beli buku anak yaudah tinggal beli. Mau seminggu sekali hedon jajanan hits juga ayo aja kan ya. Lalu biasanya kalo belum terbiasa dengan pemasukan satu pintu agak susah nih downgrade lifestyle. Yang biasanya beli sayur di supermarket jadinya harus rela becek becekan di pasar demi dapet sayur dan lauk dengan harga murah. Udah gitu bakal ngaruh juga ke psikologi kita kan. Gejolak emosi jiwa sudah mulai terlihat nih. Ya namanya juga adaptasi pasti butuh proses kan.

Ternyata move on juga nggak semudah itu. Anggep aja kayak habis patah hati. Mana bisa sih langsung bisa move on. Ya pasti juga nangis nangis dulu, mellow, parah semangat. Tapi nggak bisa dibiarin donk. Tapi aku percaya kok semesta mendukungku. Kalo aku mau berusaha pasti aja jalan keluarnya. Jadi stay at home mom juga tetep harus berkarya donk. Anak jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Kepikir ide buat jualan jus setelah baca jus harga 8juta. Ternyata jus itu nggak cuma ngemix buah-buahan kok. Banyak banget komposisi unik yang bikin harganya selangit tentunya dengan kualitas yang bagus. Meski yang jualan jus juga udah jutaan umat tapi pangsa pasar kan beda-beda. Jadi kayaknya aku akan mencoba berkreasi dengan aneka rasa jus.

Sumber : unsplash

Salah satu obat pas lagi patah hati, terus belum pengen curhat sama suami jadinya nyekrol medsos. Kebetulan nemu Moneysmart sebagai obat patah hati keuangan dari mulai isi dompet sampe saldo rekening yang cuma numpang lewat setelah resign dari kerjaan. Banyak tulisan yang menginspirasiku untuk tetap mencoba memperbaiki financial rumah tangga. Nggak terlambat kok untuk belajar untuk melek keuangan. Sangat membantu budgeting, perencanaan investasi, tabungan, asuransi, bikin bisnis sampingan. Itu semua penting banget. Jadi ibu milenial juga nggak boleh kudet (baca : kurang update) masalah keuangan bisa habis dikejar hutang.

Berkarir atau mau jadi stay at home mom bukan jadi alasan untuk tidak berkarya kan. Ternyata banyak ilmu yang bisa kita dapetin cuma tinggal nyekrol-nyekrol HP. #MoneySmartMenginspirasi

Comments

  1. Gmn yah rasanya jus yang 8 juta itu.... penasaran hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

Sweet