Adsme

Tak Perlu Mampir

Beberapa waktu lalu ada teman lama dari mulai teman sekolah, kuliah, sampe temen nongkrong gitu pada liburan ke Jogja. Untuk beberapa pembaca yang belum tahu. Sebenernya aku ini asli orang Malang yang kemudian menikah dan menetap di Yogyakarta, tepatnya di Bantul. Jadi karna udah lama banget nggak ketemu sama temen-temen dari Malang atau Surabaya. Nah otomatis kalo udah lama nggak ketemu juga pasti pengen ketemu lah ya sekedar cipikacipiki. Hmmm padahal juga ujung-ujungnya nggosip si A sampe si Anu. Lol

Banyak banget temen sekolah yang liburan ke Jogja bareng keluarga. Jelas donk mereka nggak bisa mampir kerumah atau sekedar meet up di malioboro kan. Ya mereka ke Jogja untuk liburan kan ya, nggak untuk ketemuan sama aku. Emangnya aku siapa sih. Tapi ada juga yang sembunyi-sembunyi, jadi emang nggak pengem mengekspos liburannya selama di Jogja mungkin takut DIKIRA SOMBONG karna nggak ngampiri aku kali ya. Ada yang ngabari minta rekomendasi tempat menginap, tempat makan hits, liburan  sampe travel.

APAKAH KALIAN HARUS MAMPIR? TIDAK

Duhhh gengs, aku tuh nggak sesempit itu sih mikirnya. Kalo kalian ada waktu dan bisa mampir ya boleh. Nggak ada waktu juga gpp. Lagian kegiatanku juga banyak, nggak mungkin bisa ketemu sama semua temen yang mampir ke Jogja. REALISTIS aja. Sedeket apa sih? Masih sesering apa kontak sama temen sekolah? Ya nggak. Kecuali kalo emang misal kayak ditemenin selama liburan di Jogja. Ya kalo bilangnya udah jauh-jauh hari juga aku sempetin kok.

ENTAH MAMPIR ATAU TIDAK, KITA TETEP TEMENAN KAN.

Itu juga berlaku buat aku. Sometimes kalo misalnya kalian memberlakukan HARUS MAMPIR/ maksain diri untuk mampir kerumahku kalo pas kalian ke Jogja itu juga berat banget buat aku. Kenapa? Karna nanti kalo ke Malang, aku jadi harus mampir kerumah kalian. Padahal kan urusanku di Malang kan banyak, lagian ketemuan sama temen lama nggak pernah ada di bucket list ku. Kecuali emang reuni atau emang pengen hangout bareng. Tapi aku cukup mengerti di usia kita yang tak lagi muda. Sudah pasti banyak dari kalian yang sibuk sama keluarga kecil, pekerjaan, pasangan, dll. Ya kan?

Jadi stop berpikir bahwa kalo pergi ke suatu kota harus mampir ke rumah (siapa gitu). Bisa encok seminggu kalo diturutin. Ketemu temen TK, SD, SMP, SMK, kuliah, nongkrong, mendaki sampe temen kosan. Udah kayak reuni akbar aja. Haha.

Comments

Popular Posts

Sweet