Adsme

Edible Paint

Halo,
Masih seputar dunia perdapuran berkolaborasi dengan DIY mainan/ media belajar anak. Emang dasarnya belajarnya anak-anak itu tidak seserius orang dewasa. Bermain adalah proses belajar anak. Yang perlu kita lakukan adalah menyediakan mainan edukatif yang tepat. Tapi balik lagi, kita harus tetap menjaga kesehatan dompet kita ya buibuk. Jangan karna pengen anaknya pinter, semua edutoy dibeli. Mari berpikir dulu. Duhhh sayang banget duitnya. *Dasar akunya yang pelit* LOL. Menurutku mainan edukatif itu tidak melulu yang terpajang di mall dan harganya mahal. Dari dapur, aku banyak membuat mainan untuk anakku (19 bulan) : mengecap menggunakan bagian bawah sayur pokcoy, kentang, apel, memotong pisang dengan pisau mainan, memetik sayur, mengupas kulit telur dan masih banyak edutoy versiku yang sangat mudah ditemukan di dapur.

Anak usia dini belajar dari hal yang kongkrit menuju hal yang abstrak. Jadi sebelum anak mengenal tulisan, mereka akan belajar beberapa benda nyata (kongkrit) yang berada disekitar. Jadi nggak usah ngambil yang jauh dan mahal. Ingat kesehatan dompet kita. LOL.

Kali ini aku akan membagikan tutorial membuat edible paint sederhana untuk anak usia dini. Bisa dimulai sejak anak bisa duduk (6 bulan). Ajak mereka untuk bermain menggunakan pewarna.

Edible paint

Pertama, masukkan 1sdm tepung maizena kedalam panci kecil.

Pertama


Kedua, tuang air 150ml kedalam panci. Kemudia aduk hingga merata.


Kedua

Ketiga, tambahkan pewarna makanan 3 tetes. Aduk hingga merata. Boleh warna apa aja dan merk apa aja. Yang penting PEWARNA MAKANAN. Karna aman jikan tidak sengaja dikonsumsi oleh sikecil.

Ketiga

Keempat, nyalakan api sedang cenderung kecil. Aduk hingga rata dan mengental.


Jeng jeng jeng...!
Taraaaa.. sudah jadi

Yeeiii edible paint sudah siap dimainkan.


Throwback

Selamat mencoba!

Gimana cukup mudah dan murah kan. Kegiatan ini sangat beresiko membuat kotor lantai dan baju. Pastikan anak menggunakan celemek dan melapisi lantai dengan alas.

Comments

Popular Posts

Sweet