Adsme

Printable Emosi

Cuaca yang kadang panas dan dingin bersamaan bisa bikin kita emosi. Lalu apa sih emosi itu? Apakah emosi itu artinya marah? Ternyata emosi merupakan perasaan intens terhadap sesuatu/ seseorang. Bisa marah, senang, sedih, dll. Beragam jenis emosi yang kita alami, tapi aku menyederhanakan dengan 6 emosi yang biasa dirasakan oleh anak. Keterbatasan bahasa untuk anak usia dini menyebabkan mereka tidak tahu harus melakukan apa, ketika dengan mengalami emosi.

Kartu ini dibuat untuk membantu orang tua/ guru sebagai media mengenal emosi anak. Kemudian memberi solusi apa yang dilakukan anak ketika sedang mengalami emosi. Misal ketika anak sedang marah, bisa kita arahkan untuk dia menghentakkan kaki. Jadi kalo kemarin, anak-anak bisa jadi melempar barang atau memukul ketika marah, kita arahkan ke hal yang tidak merugikan apapun/ siapapun. Jika anak sedih, kita bisa mengarahkan anak untuk memeluk orang tua/ guru. Jadi anak tak perlu menangis berlebihan. Menangis itu boleh kok, dan wajar kalo bersedih pasti menangis. Laki-laki dan perempuan boleh menangis. Tak ada perbedaan gender dalam mengelola emosi. Maka mengenalkan emosi sejak dini sangat membantu anak untuk mengelola emosi dengan baik dikemudian hari. Maksimalkan printable ini dengan menyanyikan lagu "if you're happy and you know it clap your hands".

Caranya :
Download, print, laminating dan tempel pada dinding. Kenapa harus dilaminating? Supaya lebih awet dan terlihat rapih. Kalo nggak mau ngelaminating. Kalian bisa cetak pakai kertas ivory, nanti tinggal pilih ketebalannya (150, 230, 260). Let's scroll down.. klik pada tulisan DOWNLOAD dibawah gambar


Selamat mencoba teman-teman! 

Comments

Popular Posts

Sweet