Adsme

Berkunjung ke Grhatama Pustaka

Kemana kita hari ini? GHRATAMA PUSTAKA donk. Meski terdengar seperti gedung untuk nikahan tapi ternyata ini adalah PERPUSTAKAAN.


Sering banget seliweran di depan Ghratama tapi yaudah keliatan dari luar kok kayak tidak menarik dan terkesan PANAS dari luar. Padahal 2 tahun lalu kesana sih, cuma pas weekend yang kayak pasar tumpah dan kebetulan juga ada kunjungan dari sekolah jadinya kemriwek. Jadi kesan pertama kesana sungguh nggak pengen mengulang lagi.

Lalu setelah punya anak, akhirnya menyadari KOK AKU JADI JARANG KE PERPUSTAKAAN YA. Telat nyadar udah hampir 2 tahun sejak Aika lahir. Hari ini aku memulai aksi nyata mengunjungi perpustakaan bersama Tante Citra, Aika, Gendhis dan Seruni.

Halo semua
Menurutku Ghratama Pustaka cocok dijadikan destinasi wisata edukasi untuk anak-anak. Selain tempatnya yang nyaman untuk anak, juga ada kegiatan DONGENG untuk anak BATITA yang dilaksanakan setiap hari KAMIS jam 10 PAGI. Ada kegiatan menyanyi bersama juga. Seru! Lumayan kan ada kegiatan rutin untuk sikecil dan untuk ibu yang bosen sama suasana rumah dengan segudang jemuran, cucian, setrikaan, wajan, panci dan kompor.

Kegiatan Mendongeng
Kalo anaknya diatas 3 tahun gimana? Ya GPP masuk aja boleh, tersedia beberapa buku bacaan lain kok.
Membaca Buku
Bermain Boneka Tangan

Saking asyiknya baca buku sampe nggak nyadar kalo udah jam makan siang. Kita melipir keluar ruangan untuk makan bersama. Bawa anak kecil sudah auto bawa bekal dari rumah.

Berasa Piknik
Setelah kenyang, kita lanjutkan perjalanan kita menjelajahi Ghratama. Yups kita disini di ruangan musik khusus untuk anak usia 0-12 tahun.

Bermain Angklung

Bermain Keyboard

Bermain Gitar
Selain ketiga alat musik diatas, juga ada beberapa alat musik lainnya. Pastikan anak bermain alat musik dengan penuh pengawasan. Karna ini adalah milik umum, jadi mari kita jaga bersama-sama.

Eitttsss belom waktunya pulang. Anak-anak belom capek. Padahal emaknya udah ngantuk pengen goleran aja. Jadi kita melipir sebentar ke ruangan bermain untuk anak usia 0-6 tahun. Asli puas banget main disini, udah cuma kita berlima tanpa pengunjung lainnya dengan ruangan yang lebih luas dari rumah kita. Sungguh seperti menemukan surga untuk anak-anak bermain tanpa kepanasan.




Wisata edukasi yang bikin ibu dan anak senang. Kalo kalian mau kesini coba browsing aja di Google dengan Keyword : GHRATAMA PUSTAKA JOGJA. Keluar tuh semua informasi dari mulai alamat, jam operasional dan foto dari beberapa pengunjung sebelumnya.

Ayo kita ke PERPUSTAKAAN!

Finally setelah menghabiskan sebagian banyak energi disini. Akhirnya kita pulang menggunakan TRANS JOGJA. Buat yang belum pernah naik TRANS JOGJA, cukup mudah kok tinggal nyari Halte Bus dengan dominan warna kuning dan hijau. Lalu membayar uang cash sebesar Rp 3.500,- atau kalian bisa pake kartu flash dari BCA. Sekali bayar udah untuk kemana aja. Cukup murah untuk berkeliling Jogja, tapi harus sabar dan mau berdesak-desakan dengan penumpang lain. Tapi di dalam busnya cukup nyaman, karna pake AC.

Petualangan kita hari ini SERUUU BANGET!
Kalian sudah pernah kesini sebelumnya? Ceritain donk pengalaman kalian! Atau kalian berencana kesini liburan besok? Bisa banget, RECOMMENDED.



Comments

Popular Posts

Sweet